Unknown On July 14, 2015

Image result for smpn 5 cirebon

SMP 5 Negeri Cirebon itu adalah sekolah yang saya pilih dengan kata hati tanpa tahu bagaimana didalamnya.

Awal masuk sekolah itu MOS seperti sekolah pada umumnya, waktu MOS itu asik, seru, jadi dapet temen banyak juga. guru yang pertama saya kenal itu kepala sekolah SMPN 5 dulu, yaitu Bapak Iding Karnadi.

Beruntungnya saat saya masuk SMP 5 itu pembangunan Masjid Sekolah dimulai.

Pada waktu itu saya masih mendaparkan sistem pengajaran RSBI, jadi jumlah siswa dikelas itu sedikit, dan sebagian besar pelajaran itu mesti menggunakan bahasa inggris.

Saya masuk kelas 7.3 dengan Wali Kelasnya adalah guru matematika di kelas saya. Namanya Ibu Susi Susillawati, pribadi yang halus tapi ketat akan rules itu ya ibu Susi, selama dididik dengan Ibu Susi ini saya menjalani awal dari bersekolah di SMP 5, berkenalan dengan banyak kawan, dan menghapal banyak guru.

Naik kelas, saya ditempatkan dikelas 8.1. Dengan teman - teman yang berbeda dan hanya sebagian kecil yang sama, kehidupan kelas 8.1 itu lebih seru dibanding kelas 7.

dipimpin oleh Ibu Nani. Dia itu orang yang ramah dan asik, kelas itu dipimpin dengan diberi banyak kebebasan, alias staf itu bener murid yang ngatur, dan Ibu Nani hanya mengarahkan murid muridnya dengan baik.

Awal naik ke kelas 9.3 itu adalah saat yang paling asik, soalnya saya pertama kali mendapat wali kelas pria. Nama wali kelas 9.3 itu adalah Pak Ismail, Pribadi yang menyenangkan, ramah dengan siswa, dan lembut hatinya.

Awal masuk ke 9.3 itu, teman - teman dari kelas 7 kembali lagi, tapi hanya sebagian besarnya, yang lainnya ada yang ke 9.2. di awal masuk itu saya banyak bernostalgia dengan teman - teman sekalian. kebiasaan waktu 7.3 mungkin sudah banyak berubah karena makin lama manusia itu semakin dewasa.

Gruru - guru yang mengajar di 9.3 itu yang paling berkesan ada Bu Susi, Guru Matematika yang telah mengajar saya selama 3 tahun. Ada lagi Pak Uus, ia adalah guru agama yang setiap mengajarnya selalu membuat muridnya tertarik dan tertawa. Bu Ini adalah guru bahasa sunda yang sering menceritakan sesuatu sebelum mengajar. Sama halnya seperti Ibu Ini, pak Thapirin guru IPS juga suka bercerita, kebanyakan nasehat - nasehat yang disampaikan lewat pengalamannya, Ada lagi Ibu Iin, Guru PKN yang terkadang bikin IlFeel, Guru TIK 9.3 itu Pak Fajar, guru tampan yang sering dibicarain anak murid cewe. Pak Rus adalah guru olahraga yang tegas dan disiplin. Tidak lupa sama Ibu Yeti, ibu yang mengajar Bahasa Indonesia. Ibu Alin yang mengajar bahasa Inggris, dan Ibu Peni yang ngajar bahasa Cirebon.

Tapi dari semua guru yang saya sebutkan diatas itu, tetep pak ismail yang membuat kesan dan mudah diingat, dia memimpin kelas dengan sepenuh hati, ikhlas, dan bertanggung jawab penuh, pernah saja ada kejadian yang memalukan bagi 9.3 dan Pak Ismail yang sepenuhnya pasang badan untuk 9.3, Pokoknya kalau di 9.3 itu Pak Ismail sudah seperti papa saya sendiri.

Untuk Semua mantan murid 9.3, saya mengharapkan kehidupan yang lebih baik buat kalian, dan untuk wali kelas saya tercinta, kami seluruh anak murid bapak mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas bimbingan bapak selama ini.

Sekian dari saya, *Irvan Husni Saugi, mengucapkan Selamat Idul Fitri*.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments