Irvan Husni On November 07, 2016

Adollf Hitler adalah seorang politisi dam Ketua Partai Nazi Jerman. Lahir di Braunau am Inn, Austria Hongaria, pada 20 April 1889. Ia nenjabat sebagai Kanselir Jerman sejak 1933 sampai 1945 dan dictator Nazi bergelar Fuhrer und Reichskanzier yang dimulai pada tahun 1934 sampai 1945. Ia adalah tokoh utama Jerman Nazi, Perang Dunia II di Eropa, dan Holocaust.
Tujuannya adalah mendirikan Orde Baru Hegemoni Jerman Nazi yang absolut di dataran Eropa. Kebijakan luar dan dalam negerinya bertujuan mencapai Lebensraum (ruang hidup) bagi kaum Jermanik. Pada bulan September 1939 Hitler memerintahkan Jerman untuk dipersenjatai dan Wehrmacht menginvasi Polandia yang jadi penyebab pecahnya perang dunia II di Eropa. Tahun 1941 Hitler berhasil menduduki sebagian besar Eropa dan Afrika Utara. Namun, tahun 1943 Jerman mengalami serangkaian kekalahan dalam pertempuran. Tahun 1945 Hitler menikah dengan Eva Braun dan saat Pertempuran Berlin berlangsung tanggal 30 April 1945, keduanya dinyatakan bunuh diri agar tidak ditangkap Angkatan Darat Merah, lalu mayat keduanya dibakar.
Karakteristik yang dimiliki Hitler adalah, ia seorang pemimpin yang kharismatik yang terbukti dengan caranya membangkitkan Jerman dari keterpurukan akibat perjanjian Versailes. Dibalik sifatnya yang “seorang dictator” ia sebenarnya adalah seorang penyayang anak anak, penyayang binatang dan seorang vegetarian. Ia juga seorang yang memperhatikan seni dan keindahan, juga dia adalah orang yag Jenius dan berpikiran terbuka, terbukti dari ide dan karyanya yaitu : jalan Tol Autobahn, Volkswagen, arsitektur kota Berlin, hingga sistem persenjataan yang maju saat itu.
Sesuai sejarahnya Prestasi-prestasi yang pernah dicapai oleh Hitler antara lain:
1      1. Mendapatkan penghargaan atas keberaniannya di perang dunia pertama
        2. Menjadi pimpinan Nazi
      3. Menjadi kanselir kemudian digabungkan perannya dengan Presiden menjadi Fuhrer atau pemimpin Jerman
4      4.  Memajukan ekonomi Jerman yang porak poranda pasca perang dunia pertama
5      5. Mendesain ulang arsitektur Jerman, kota Berlin pada umumnya
6      6. Mendorong industri Jerman, antara lain perusahaan otomotif rakyat Jerman atau Volkswagen
7      7. Menaklukkan Austria, Polandia dan Rusia, semua karena strategi dari Hitler.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments