Unknown On December 23, 2015

Biasanya banyak yang bingung, langkah apasih yang mesti dilakuin untuk ngeupload video ke Youtube, banyak yang sudah mengupload tapi susah mendapat viewers dan akhirnya melupakan channelnya.


Jelas, perusahaan besar anak Google ini memiliki banyak pengunggah juga, untuk menjadi terkenal akan sangat sulit jika kita tidak tau trik agar banyak viewers yang ingin melihat video kita.

maka dari itu, berikut adalah tips untuk sobat SlowMo sekalian. Disimak ya >.<)

1. RESEARCHING

Lakukan sebuah penelitian dulu terhadap video apa yang mau kita unggah. Melalui banyak sumber seperti: buku, internet, kehidupan langsung sangat mempengaruhi. Jadi untuk sobat SlowMo yang mau ngepost suatu video, lebih baik pikirkan dulu tema apa yang lagi ngetrend disekitar anda, karena kalau video yang anda posting itu tidak sesuai dengan trend saat itu, hasilnya viewers akan sedikit, atau malah bisa jadi bosan dengan video anda.





2. WRITTING

Jangan lupa untuk menuliskan apa yang ada dalam pikiran anda dalam secarik kertas ataupun diketik. Hal ini sangat jarang dilakukan para pengunggah video amatir yang akhirnya akan bingung ingin berkata apa dalam sebuah video yang dibuat. Menulis ini sangat berguna agar kita selalu ingat, menulisnya dan juga simple saja, yaitu mencatat hasil penelitian, dan kata - kata apa yang akan diucapkan saat merekam video nanti.






3. RECORDING

Ini sih sudah pasti dilakukan, untuk melakukan rekaman, tergantung dari jenis video apa yang anda rekam, disarankan untuk menggunakan camera yang berkualitas, karena akan sangat tidak nyaman kalau viewers melihat video yang di upload dengan gambar yang agak pecah. mungkin kesabaran diperlukan untuk mengumpulkan uang agar dapat membeli camera, aplikasi rekam screen desktop yang bagus, dan kalau sobat SlowMo niat, Sobat bisa buat studio rekam sendiri. Dan jangan lupa untuk merekam wajah anda sendiri, karena viewers akan lebih mengenal anda, jika sobat berniat menjadi terkenal di youtube.




4. EDITING

Hal satu ini sangat penting, karena Proses Editing ini sangat diperlukan untuk mengoreksi kesalahan yang ada pada video, karena sangat fatal jika proses ini tidak dilakukan. Viewers akan merasa aneh, bahkan bosan tidak meminati Channel sobat jika terdapat kesalahan pada proses pembuatan video. Terkadang para YouTuber amatir melewati proses ini dan mengunggah video seadanya. Sebaiknya Sobat SlowMo mencoba belajar aplikasi - aplikasi edit video yang mudah di gunakan, walau hanya sekedar cut video, menambahkan musik, dan lain lain.




5. PUBLISH

Ini adalah hal terakhir, karena sangat percuma sobat SlowMo melakukan trik diatas tapi gak di publish (LOL).


Contoh Channel Yotuber yang terkenal


Sekian Sedikit Tips untuk membuat video yang akan diunggah di youtube. Semoga bermanfaat buat Sobat SlowMo sekalian. See Ya!


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments